POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Sana Laok – Peduli akan kesehatan warga binaanya, Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Polres Pamekasan Polda Jawa Timur, lakukan patroli “door to door” sambang, silaturrahim dan dialogis, berikan Penyuluhan Kesehatan kepada warganya di Dusun Cok-Pocok, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Sabtu (18/01/2020).

Aipda Mohammad Mukit, Sambang dan Silaturahmi dengan sdr.Subaidi, warga Dusun Cok-Pocok, Desa Sana Laok, yang sedang mempunyai anak kecil (Balita) dan beberapa warga lainnya, pada kesempatan tersebut Ps.Kanit Binmas Polsek Waru tersebut memberikan pesan dan himbauan kamtibmas tentang pemahaman pentingnya pemeliharaan kebersihan lingkungan hidup demi kesehatan.

“Taretan (dalam bahasa Madura) yang berarti “Saudara” semua, dalam menghadapi perubahan iklim memasuki musim penghujan ini cuaca terkadang ekstrim, mari kita bersama jaga kesehatan dengan peduli kebersihan lingkungan, apalagi yang memiliki anak kecil, waspadai Penyakit, Demam Berdarah, TBC dan Muntaber, yang dapat disebabkan oleh lingkungan hidup yang kurang bersih dan kumuh”, imbauannya kepada masyarakat.

Masyarakat setempat menyebutnya dengan antusias. Menurut warga penyuluhan yang dilakukan oleh Bapak Mukit Dari Polsek Waru ini merupakan ilmu yang sangat berarti, dan akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang meliputi tentang kesehatan dan bagaimana mengantisipasi Berbagai Macam Penyakit.

Selain itu Giat Silaturahmi dilaksanakan dengan maksud tujuan untuk menjalin tali silahturahmi Polsek Waru dengan tokoh Masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas tentang cuaca yang tidak menentu, agar masyarakat berhati-hati dan Waspada keluar rumah.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari SIK.MM, melaluhi Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, SH mengatakan bahwa melalui apa yang dilaksanakan anggotanya tersebut merupakan upaya “Ball Picker” ( Jemput Bola ) dalam memelihara kamtibmas diwilayah hukum Polsek Waru tetap kondusif. “Bencana tak hanya yang merusak bangunan dan fasilitas umum, namun mewabahnya penyakit akibat perubahan iklim sehingga banyak korban berjatuhan, juga merupakan gangguan kamtibmas yang perlu ditangani, maka dari itu kami melakukan antisipasi dengan memerintahkan jajaran melaksanakan penyuluhan dan pembinaan untuk peduli kebersihan lingkungan”, pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan )