Polsek Palengaan – Bertempat di Ruang Pelayanan SKCK Unit Sat Intelkam Polsek Palengaan Polres Pamekasan Memberikan Pelayanan SKCK Kepada Warga masyarakat dari dsn Aeng Nyonok Desa Banyupelle Kec.Palengaan Kab.Pamekasan yang membutuhkan, Senin Pagi (20/01/2020).

Anggota Unit Intrlkan Menjelaskan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK adalah surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh POLRI melalui fungsi Intelkam kepada seseorang pemohon/warga masyarakat untuk memenuhi permohonan dari yang bersangkutan atau suatu keperluan karena adanya ketentuan yang mempersyaratkan, berdasarkan hasil penelitian biodata dan catatan Kepolisian yang ada tentang orang tersebut. ( Peraturan Kapolri Nomor 18 Tahun 2014).

SKCK memiliki masa berlaku sampai dengan 6 (enam) bulan sejak tanggal diterbitkan. Jika telah melewati masa berlaku dan bila dirasa perlu, SKCK dapat diperpanjang oleh yang bersangkutan. Terang Anggota Intelkam.

Hal ini terlihat dari pantauan bahwa para pemohon baru SKCK di Polsek Palengaan tidak membutuhkan waktu yang lama saat mendapatkan SKCK.

Untuk pemohon yang datang dengan membawa persyaratan lengkap sesuai ketentuan dan juga pakain yang rapi dan sopan, kini hanya dalam waktu kurang lebih 10 menit SKCK langsung jadi.sehingga masyarakat atau pemohon SKCK merasa puas dengan kinerja polisi Polsek Palengaan Polres Pamekasan.