POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Tampojung Tenggina – Dalam rangka tumbuh kembangkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, BRIPKA KUSNANDAR petugas Bhabinkamtibmas Desa Tampojung Tenggina, Polsek Waru, pada hari ini Senin (20/01/2020). Melaksanakan kegiatan sambang dan silaturrahim kemitraan kepada warganya di Dusun Tenggina, Desa Tampojung Tenggina, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terkait langkah preemtif Polri dalam menyikapi berita berita yang tidak jelas kebenarannya (HOAX) ataupun berita yang sifatnya ujaran kebencian yang banyak muncul di berbagai macam media sosial.

Bhabinkamtibmas menyampaikan dalam menyikapi berita HOAX, warga agar lebih hati hati dan lebih bijak menanggapi pemberitaan agar tidak mudah terprovokasi. Kepada warga binaannya diberikan penjelasan bahwa kurang bijak dalam menggunakan Media Sosial Online juga dapat menjadi perbuatan yang melanggar hukum, tolak narkoba serta obat obatan terlarang yang bisa merusak mental generasi penerus bangsa”, tegasnya.

Bripka Kusnandar, Petugas Bhabinkamtibmas Desa Tampojung Tenggina, Polsek Waru, Silaturahmi Dengan Warga Binaannya Himbau Lebih Bijak Bermedia Sosial dan Tolak Paham Radikal – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Lebih lanjut, Bripka Kusnandar mengarahkan warganya untuk, “meningkatkan kewaspadaan di sekitar lingkungan tempat tinggal terutama keluar masuk orang asing yang tidak dikenal agar segera diinformasikan kepada perangkat desa atau Bhabinkamtibmas untuk dilakukan pengecekan tamu wajib lapor 1×24 jam, terakhir hindari dan cegah keluarga dari pengaruh bahaya paham radikalisme, dan senantiasa tetap berpegang teguh kepada Pancasila serta UUD 1945”, imbauannya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)