Polsek Pakong Polres Pamekasan – Indahnya saling berbagi, disela sela kesibukannya dimapolsek, Aiptu Fathor Rachman SH selalu meluangkan waktunya guna menyapa dan menyambangi warga masyarakat, saat ini menyambangi seorang petani lombok yang bernama Bpk Yadi warga Dsn Klobongan Desa Bajang Kec. Pakong Pamekasan, selasa (21-01-2020)

Aiptu Fathor Rachman S.H yang merupakan Kanit Sabhara Polsek Pakong selalu meluangkan waktunya melaksanakan tugas patroli dan sambang guna menyapa warga masyarakat.

Menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan alam yang indah adalah sebuah anugrah yang harus disyukuri, Pada kesempatan tersebut Kanit Sabhara menyampaikan pesan pesan kamtibmas diantaranya terkait isu2 atau berita Hoax serta memberikan pencerahan kepada warga tentang bahaya paham radikalisme.

Sebagai insan bhayangkara Aiptu Fathor Rachman S.H merasa terpanggil dan bertaggung penuh dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya, kegiatan ini selain memberikan rasa aman juga bertujuan guna mengantisipasi masuknya orang orang luar daerah yang ingin berbuat onar serta ingin memecah belah bangsa, Paham radikal merupakan aliran keras yang sesat dan sangat amat berbahaya.ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Pakong Akp Tarsun Hidayah S.Pd.SH.M.M. menjelaskan bahwa pihak kepolisian khususnya Polsek Pakong selalu siap dan menjamin keamanan diwilayah Kec. Pakong, kegiatan yang dilakukan Anggotanya merupakan bagian dari tugas pokok Polri yg rutin dilaksankan yang bertujuan guna mempersempit ruang gerak paham radikalisme serta meningkatkan hubungan tali silaturahmi antara Polri dengan warga khususnya kepada Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, kehadiran anggota kepolisian ditengah masyarakat adalah sebuah wujud nyata guna melindungi dan mengayomi masyarakat sehingga akan selalu tercipta kondusifitas keamanan yang aman dan damai, imbuhnya.