Polsek Palengaan – Kanit Binmas Polsek Palengaan Polres Pamekasan Aiptu Dardiansyah bersama Anggotanya mensosialisasikan pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau SIPSS TA. 2020, di pertigaan pasar Palengaan kec.Palengaan Kab.Pamekasan, (21/01/2020) pukul 09.00 wib.

Kanit Binmas Polksek Palengangaan Polres Pamekasan Aiptu Dardiansyah mengatakan saat ini Polri, khususnya di wilayah Polsek Palengaan melakukan sosialisasi penerimaan Inspektur polisi secara besar-besaran. Baik di kantor-kantor, di pasar, di kecamatan dan di desa-desa kita melakukan sosialisasi, yang tujuannya supaya untuk menarik animo masyarakat mengikuti seleksi SIPSS. Ia pun menegaskan, bahwa pendaftaran seleksi SIPSS tanpa dipungut biaya dan stransparansi.

Lebih lanjut, informasi mengenai penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2020 dapat dilihat akun https://penerimaan.polri.go.id/.

“Kami mempunyai harapan yang besar agar para pemuda dan pemudi yang bersumber dari Sarjana untuk bisa bergabung menjadi anggota Polri,” ucap Aiptu Dardiansyah.

Bagi warga yang berminat bisa melakukan pendaftaran melalui website penerimaan.polri.go.id atau di Bag Sumda Polres Pamekasan ataupun di Biro SDM Polda masing-masing.(Di Polda Jawa Timur)

Selanjutnya para calon yang ingin bergabung menjadi anggota Polri, silahkan daftarkan secara online dan para peserta yang telah lulus seleksi akan mengikuti pendidikan 6 bulan, nantinya akan menyandang pangkat Inspektur Dua setelah dilantik.