Polsek Pakong Polres Pamekasan. – Berbagai upaya personil Polsek Pakong dalam mencegah paham Radikalisme, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bandungan Brigpol Ach. Septian saat bersilaturahmi di masjid Darul Ulum Bandungan kec. Pakong Pamekasan, rabu (22-01-2020)

Kegiatan sambang / silaturahmi ini gencar dilakukan yang bertujuan guna menjalin silaturahmi serta menyampaikan informasi penting kepada Toga / Tomas dan masyarakat yakni tentang paham radikalisme yang sangat berbahaya bagi lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Ach. Septian menjelaskan bahwa kehadiran kami sebagai anggota Bhabinkamtibmas tentunya berkewajiban dalam menjaga kamtibmas. dalam hal ini kami selalu menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga seperti halnya tentang bahaya paham radikalisme yang sangat meresahkan sekali. Kami menghimbau agar jangan terlalu percaya dengan orang yang baru kenal yang ingin menjadikan masuk ke kelompkya, paham radikalisme sangat amat berbahaya dan merupakan musuh negara, ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Pakong Akp Tarsun Hidayah S.Pd.SH.M.M. menambahkan sebagai garda terdepan dalam menjaga wilayah, polri dalam hal ini Polsek Pakong terus meningkatkan kegiatan sambang desa atau silaturahmi seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bandungan Brigpol Ach. Septian, Kegiatan ini dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas serta mencegah masuknya paham radikal yang sangat membahayakan bagi warga masyarakat, selain mempererat tali silaturahmi kegiatan ini juga dapat memudahkan dalam mendeteksi dini serta dapat menyampaikan himbauan / pesan kamtibmas secara langsung kepada warga. Diharapkan dengan adanya penyampaian himbauan ini maka warga akan mudah dan mengerti tentang bahaya paham radikalisme, Kegiatan sambang desa oleh Bhabinkamtibmas ini rutin dilakukan guna memantau perkembangan desa sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat yang aman dan kondusif, Tuturnya.