Polsek Larangan Polres Pamekasan — Wakapolsek Larangan Polres Pamekasan IPDA D.Riawanto bersama anggota Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan upacara pembukaan Pramuka Penggalang dan Persahabatan Regional Madura (akaprega II) tingkat MI dan MTS yang diselenggarakan di lapangan Dusun Garuk Desa Blumbungan Kec. Larangan Kab.Pamekasan (22/1/2020).

Dalam kegiatan upacara pembukaan tetsebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan H. Raja’i, SHI Danramil Larangan Kapten Inf. Beni, Camat Larangan Hambali. dan para Pembina Pramuka Sekecamatan Larangan.

Pembukaan yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut diikuti oleh 200 peserta pramuka tinggkat penggalang baik putra maupun putri. Keseluruhan peserta perkemahan merupakan siswa siswi Mi dan MTS Kabupaten Pamekasan yang duduk dikelas 8 dan kelas 9.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Larangan mengajak generasi muda untuk selalu aktif dalam kegiatan Pramuka untuk melatih kemandirian dan kedisiplinan.

“Gerakan Pramuka merupakan kegiatan positif untuk mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar. Disamping itu Pramuka merupakan wadah untuk membina mental generasi muda yang berkarakter demi masa depan bangsa yang lebih baik,” imbuh IPDA D. Riawanto.