Polsek Palengaan – Terwujudnya keamanan dan ketertiban bukan hanya keinginan dari aparat keamanan saja, melainkan keinginan dari seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Palengaan Polres Pamekasan, guna untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Palengaan Polres Pamekasan perlu adanya suatu sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Dalam rangka untuk mensinergikan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga, pada Rabu malam (22/01/2020) sekira pukul 22.15 wib Anggota Polsek Palengaan Polres Pamekasan Bripka Suciono melaksanakan patroli wilayah sekaligus dialogis dengan denga warga masyarakat di desa Kacok Kec.Palengaan Kab.Pamekasan.

Selain melaksanakan Patroli Anggota Polsek Palengaan Polres Pamekasan juga mengadakan tatap muka serta memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga serta mendorong masyarakat untuk dapat lebih menjadikan polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan patroli yang rutin digelar oleh personil Polsek Palengaan Polres Pamekasan, tersebut dijadikan sebagai sarana untuk dapat mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Palengaan,” terang Bripka Suciono.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa dengan meningkatkan Patroi serta dialogis, pelaksanaan tugas sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat dan diharapkan akan selalu tercipta sinergitas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Palengaan Polres Palengaan.

“Saya telah tekankan kepada seluruh jajaran Polsek Palengaan Polres Pamekasan pada saat melaksanakan kegiatan patroli wilayah, agar senantiasa mengutamakan giat yang humanis dengan mengadakan dialogis dan tatap muka bersama warga masyarakat sambil menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas, supaya warga ikut berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas,” terang Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto.