Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Munculnya fenomena alam berupa semburan gas alam cair ke permukaan yang disusul dengan kobaran api, kembali muncul di desa plakpak,desa yang pernah di prediksi mengandung gas alam ini sudah dua kali terbukti dengan munculnya gas alam dan kobaran api.

Kabar ini menggemparkan warga Dusun bunut Desa plakpak kec.pegantenan kab.pamekasan, kemarin Kamis siang 23/01/2020, sontak Bahul (45)lsebagai pemilik lahan beserta warga sekitar kemudian mendekat ke lokasi kobaran api yang menyala.

Saat di lokasi, bhabinkmatibmas desa plakpak Bripka A. Hamid, S.H., segera mengevakuasi warga agar menjauhi kobaran api di lokasi pengeboran sumur ini.

”Kobaran api akibat semburan gas alam itu tiba-tiba muncul,dan mengejutkan masyarakat sekitar,”

Dikatakannya kejadian semburan gas dan api itu berasal dari lubang ,saat Bahul melakukan pengeboran sumur dipekarangan rumah,namun setelah 30 ternyata setelah di coba disedot dengan Sibel tidak berhasil bahkan Sibel mengalami kerusakan,sehingga pengeboran terus dilakukan hingga titik 100 meter untuk mencari air. Namun nahasnya gas alam dan kobaran api muncul dipermukaan,sehingga pengeboran dihentikan,jelas Bripka Hamid.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi, S.H. melalui bhabinkamtibmas, kemarin melakukan pengamanan di lokasi semburan gas di Dusun bunut, untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan. ”Lokasi kobaran api sudah kami amankan,” tuturnya

Kita akan lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan gas alam ini,berbahaya atau tidak terhadap warga disekitarnya,ungkap kapolsek (red/@al).