Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Kamis, 23/1/2020. Problem Solving adalah jurus jitu dan paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan warga masyarakat tanpa melalui Jalur hukum. Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Brigadir SUTRISNO melakukan mediasi permasalahan perselisihan Warga binaannya dikantor Balai Kelurahan Jungcang cang Kec/Kab. Pamekasan.

Mediasi tersebut dilakukan berkaitan dengan adanya Perselisihan antar kedua Warga Kelurahan Jungcang cang yang terjadi antara Saudara HALILI dengan Bapak SUKIRMAN yang hampir bentrok fisik menggunakan Sajam. Faktor yang melatar belakangi permasalahan tersebut dipicu permasalahan Saluran air yang tersumbat dipemukiman rumah antar keduanya.

Menindaklanjuti permasalahan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Brigadir SUTRISNO membawa keduanya untuk melakukan mediasi dikantor Balai Kelurahan Jungcang cang sebagai upaya penyelesaian masalah antara keduanya sehingga tidak menjadi permasalahan yang berkepanjangan dan terjadi jatuhnya korban diantara kedua belah pihak yang berselisih.

Pada Kesempatan tersebut Bapak Lurah Jungcang cang Bapak HARDIONO, S.O.S didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan dan Babinsa Koramil Kota didepan kedua belah pihak mencoba memberikan pemahaman bahwa setiap permasalahan tidak harus adu fisik dan dapat diselesaikan dengan tangan dingin. Dari hasil mediasi tersebut akhirnya keduanya menyatakan damai dengan menandatangi surat pernyataan damai disaksikan Bapak Lurah, perangkat Kelurahan, Babinsa dan bhabinkamtibmas. Proses mediasi tersebut diakhiri dengan kedua belah pihak saling berjabatan tangan.