Polsek Palengaan – Anggota Polsek Palengaan Polres Pamekasan Bripka Eko Budi Hariyanto sekaligus Bhabinkamtibmas desa Palengaan daya  melakukan beberapa upaya dalam mencegah gangguan kamtibmas, seperti melaksanakan giat sambang kerumah Kepala Palengaan Daya Kec.Palengaan Kab.Pamekasan Desa binaannya,Jum’at Malam (24/01/2020).

Pertemuan yang dilakukan Anggota Patroli sekaligus mengemban Bahabinkamtibmas dengan Kades Palengaan Daya H.Samsul Arifin tidak jauh -jauh dari pembahasan mengenai situasi kamtibmas diwilayah Desa Palengaan Daya Kec.Palengaan Kab.Pamekasan.

“Giat sambang Kepala Desa maupun perangkat desa merupakan giat rutin yang selalu kami lakukan, baik di Balai Desa maupun dirumahnya. Hal ini sebagai langkah dalam mempererat tali silaturahmi dan juga wujud kepedulian dan tanggung jawab Piket Patroki sekaligus mengemban Bhabinkamtibmas mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan desa binaan,”ujar Bripka Eko Budi Haryono.

Dalam setiap pertemuannya dengan petugas  pemerintah desa, Piket Patroli sekaligus  Bhabinkamtibmas selalu menyelipkan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas karena Kepala Desa serta perangkat desa merupakan ujung tombak desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Bripka Eko Budi Hariyanto menyampaikan kepada Kepala Desa untuk diteruskan kepada warga agar berhati-hati dan waspada dengan pencurian dan juga  masih maraknya penipuan melalui sms dan juga media sosial yang menggunakan modus mendapatkan hadiah atau menang undian, imbau warga untuk tidak mudah percaya agar tidak menjadi korban penipuan dan menderita kerugian materiil.