Polsekpegantenan| Polrespamekasan – Dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, Anggota polsek pegantenan melaksanakan patroli kewilayahan,sesekali melakukan dialogis dengan warga masyarakat.
Saat melintas di ponpes Nurul Islam Madu Kawan ,desa Tebul barat kec.pegantenan kab.pamekasan, Bripka Doan sp, melaksanakan dialogis dengan anak anak santri yang saat itu ada di warung kopi di sekitar ponpes, Senin, dini hari 27/1/2020.

Saat berdialogis dengan para santri yang sedang berada di warung,Bripka Doan juga menyisipkan pesan Kamtibmas.

“ pihak kepolisian mengajak para santri untuk ikut dan turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan pondok pesantren dan apabila menemukan kerawanan Kamtibmas agar segera melaporkan ke anggota Kepolisian ,” tuturnya.

Selain itu Bripka Doan juga mengajak para santri agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal, yang masuk ke lingkungan pesantren, dan memasuki era digital ini agar para santri tidak mudah mempercayai adanya berita hoax,ujaran kebencian yang beredar di media sosial ,karena selain dapat merusak persatuan dan kesatuan,hoax dapat memecah kerukunan dengan sesama dan menimbulkan rasa intoleransi dalam bermasyarakat.

Sedangkan kerugian lainnya para pelaku penyebar hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial akan dikenakan pidana sesuai UU ITE yang sudah berlaku,terangnya.

Kapolsek pegantenan AKP , H.Junaidi menyampaikan, ” dengan meningkatkan giat patroli sambang yang dilakukan oleh personil Polsek pegantenan, selain untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas juga sebagai upaya membangun kemitraan yang baik antara pihak kepolisian, pihak pesantren serta para santri hingga dapat menciptakan hubungan silaturahmi yang harmonis serta dapat bersama-sama saling menjaga dan menciptakan ketertiban lingkungan di wilayah hukum Polsek pegantenan,” pungkas H.Junaidi sapaannya. (Red/hms).