POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Timur – Perihal ini sudah terjadi pada hari Rabu, 15 Januari 2020, sekira pukul 16.00 WIB, Aiptu Tri Purwanto selaku Pa.Kanit Intelkam Polsek Waru, Polres Pamekasan, telah kedatangan tamu di rumah tempat tinggalnya, Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Seorang perempuan paruh baya diketahui bernama Ibu Rantini Dusun Tanah Merah Desa Waru Timur Kecamatan Waru, yang diantar sanak saudaranya dengan maksud ingin melaporkan kejadian penganiayaan terhadap dirinya sendiri, dengan sigap Aiptu Tri Purwanto yang baru datang dari kantor memberikan pertolongan pertama kepada Ibu Rantini, sambil menghubungi Ipda Zainollah selaku kanit Reskrim Polsek Waru, Ipda Gunarto selaku Waka Polsek serta AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., selaku Kapolsek, via telepon.

Ps.Kanit Intelkam Aiptu Tri Purwanto, berikan pelayanan pertolongan pertama kepada Ibu Rantini warga Dusun Tanah Merah Desa Waru Timur. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

“Pertolongan pertama korban tetap kami utamakan mengingat yang terjadi kasus penganiyaan, selanjutnya kami bawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis dan karena kondisi ibu Rantini masih memungkinkan maka atas perintah atasan kami lanjutkan ke Mako Polsek Waru untuk dilakukan pemeriksaan penyidikan oleh Kanit Reskrim”, ujarnya.

Sesampainya dimako Polsek Waru, Ibu Rantini diterima oleh Ka SPKT yang didampingi langsung Ipda Zainollah (Kanit Reskrim) Polsek Waru di tempat pengaduan dan pelaporan bagi warga ditingkat, dengan Humanis Ipda Zainollah memberikan pertanyaan serta menerima jawaban dari Ibu Rantini yang mengadukan bentuk pelaporannya.

“Setiap masyarakat yang datang kekantor Polsek adalah tamu, sebagai tamu kita harus berikan pelayanan yang terbaik, baik yang melaporkan kehilangan barang maupun laporan kejadian tindak pidana serta laporan lainnya, namun kami terapkan sesuai Standart Operasional pelayanan (SOP) secara cepat, mudah dan transparansi serta tidak memungut biaya”, papar Ipda Zainollah.

Masih dengan Ipda Zainollah, “saat itu kami juga sudah memerintahkan anggota unit bersama petugas Bhabinkamtibmas untuk melakukan upaya Ball Picker Servis (Jemput Bola) mendatangi ke tempat kejadian perkara (TKP) sebagai upaya tindak lanjut yang cepat dan tepat serta mengantisipasi terjadinya gangguan kerawanan kamtibmas lainnya yang berkelanjutan”, pungkasnya.

Anggota Unit Reskrim bersama Bhabinkamtibmas di TKP Kasus Aniaya Ibu Rantini, Dusun Tanah Merah, Desa Waru Timur. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menuturkan, “sesuai dengan arahan dan perintah Bapak Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K. M.M., bahwa seluruh anggota utamanya pejabat Kanit Fungsional, agar berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta berikan¬†penjelasan yang tidak berbelit belit, Jangan bertindak arogan yang nantinya dapat menimbulkan kerugian pada diri sendiri dan institusi Kepolisian

“Ciptakan situasi kinerja yang Solid dan Kompak, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan Trust Building dibidang penyelidikan dan penyidikan Institusi Polri kepada masyarakat”, tegas Kapolsek.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)