Polsekpegantenan| Polrespamekasan – Melalui kegiatan nyulam rasa, Personil Polsek pegantenan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari di depan SDN pegantenan 1, di dusun Utara desa pegantenan,Senin,27/1/2020.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan setiap hari pada pagi hari oleh unit SPKT Polsek pegantenan polres pamekasan, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya anak anak yang akan berangkat ke sekolah.

Melalui zona aman sekolah,personil polsek pegantenan melakukan pengaturan arus lalu lintas agar arus lalin bisa lancar,serta membantu anak anak sekolah yang ingin menyeberang jalan supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Bripka Doan sp. yang saat ini berada di lokasi sekolah mengatakan bahwa, jalan yang lebar dan lurus di area sekolah ini ,dapat memungkinkan para pengendara akan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, sehingga perlu adanya kehadiran anggota Polri dijalan raya dalam menjaga keselamatan masyarakat dan anak-anak yang akan berangkat ke sekolah.

Dengan adanya kehadiran anggota kepolisian di sekolah- sekolah, terutama sekolah yang keberadaannya dipinggir Jalan Raya sangat memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak-anak yang akan berangkat ke sekolah.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi,S.H. menjelaskan bahwa kehadiran anggota polsek pegantenan di jalan raya ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,serta memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan agar terus berhati hati saat berkendara, tetap menjaga keselamatan diri dan orang lain,jelas kapolsek (red/hms).