Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Selasa, 28/1/2020. Saat ini tindak kejahatan memang tidak mengenal tempat dan kondisi, bahkan meskipun kita waspada sekalipun tidak membuat Anda dapat terhindar dari risiko kejahatan di luar sana. Bahkan semakin majunya teknologi, membuat para pelaku kriminal semakin pintar dalam melakukan aksi-aksinya. Seperti yang saat ini seringkali terjadi adalah kejahatan yang menyerang para pengguna ATM, modus yang sering digunakan Pelaku adalah Tekhnik Skimming dimana pelaku menggandakan informasi yang ada pada pita magnetic dikartu pengguna ATM dengan begitu Pelaku bisa mengendalikan rekening pengguna ATM sehingga Korban tidak sadar kalau uang dirkeningnya berkurang/raip.

Guna mengantisipasi Kejahatan yang sering terjadi di Mesin Galery ATM, Anggota Unit Patroli Polsek melaksanakan Patroli dengan melakukan kontrol dan Pengecekan pada mesin Galery ATM yang ada di wilayah Kota Kab. Pamekasan.

Aiptu BUDI WAHONO selaku senior yang memimpin anggota unit patroli Polsek Pamekasan menuturkan bahwa kegiatan patroli bertujuan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para nasabah yang sedang bertransaksi di perbankan utamanya bagi Nasabah yang ingin bertransaksi di ruang mesin ATM. Selain hal tersebut Anggota Unit Patroli juga menyampaikan himbauan kepada Para nasabah agar lebih berhati hati dalam melakukan transaksi dimesin ATM, tak lupa juga Anggota Unit Patroli memberikan himbauan kepada Petugas security Bank untuk lebih intens melakukan pengawasan terhadap mesin Galery ATM terkait kemungkinan adanya pemasangan alat skimming yang dilakukan oleh para pelaku pada mesin ATM.

Ditempat terpisah Kapolsek Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. menuturkan bahwa untuk mencegah dan mengantisipasi Kejahatan Cyber Crime Kapolsek memerintahkan anggot unit patroli Polsek Pamekasan untuk Intens melakukan kontrol dan pengecekan Galery mesin mesin ATM yang ada diwilayah Kota Kab. Pamekasan serta member himbau kepada petugas security Bank dan Para Nasabah Pengguna mesin ATM untuk lebih waspada dan berhati hati …Tuturnya …!