Polsek Palengaan – Guna mengantisipasi serta mencegah tindak kejahatan di wilkum Polsek Palengaan anggota Polsek Palengaan Polres Pamekasan yang dipimpin oleh Aipda Moh Adi melaksanakan Patroli pada malam hari, Rabu malam (29/01/2020).

Kegiatan patroli pada malam hari di fokuskan pada tempat tempat rawan gangguan kamtibmas antara lain di pertokoan, perbankan maupun di pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Dalam melaksanakan patroli malam Aipda Moh Adi bersma anggotanya selalu melakukan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas tentang antisipasi tindak kejahatan termasuk 3C (curat, curas dan curanmor) maupun premanisme.

”Dengan kita selalu melaksanakan patroli malam guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas sehingga wilayah kita akan menjadi aman, kondusif serta dengan patroli dialogis ini dapat mendekatkan diri langsung kepada masyarakat,”ucap Aipda Moh Adi.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lertari ,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto membenarkan bahwa patroli malam dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan malam dan memberikan pelayanan baik kepada masyarakat pada malam hari di wilayah hukum Polsek Palengaan.

“Kegiatan tersebut untuk mengurangi adanya hal yang tidak di inginkan karena di malam hari angka kejahatan meningkat, maka anggota jaga melaksanakan giat patroli malam untuk meminimalisir terjadinya angka kejahatan dan melakukan dialogis maupun himbauan kepada masyarakat agar berhati hati dan mengantisipasi adanya pencurian maupun tindak kejahatan yang lain,”pungkas Iptu Sri Sugiarto.