POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Timur – Adanya gesekan permasalahan saluran pembuangan air hujan yang terjadi antar warga yang bertetangga yakini P. Sudahri dengan B. Rantini, didusun Tanah Merah, Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, berujung pada tindakan main hakim sendiri, hal ini membuat Kepolisian Sektor Waru harus bekerja keras untuk melokalisir dan berupaya mencari solusi agar gesekan tersebut tidak merambat sampai ke dusun atau desa lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Sektor Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., memerintahkan Ps.Kanit Intelkam Aiptu Tri Purwanto, untuk terjun langsung ke wilayah Dusun Tanah Merah, Desa Waru Timur, untuk melakukan penyelidikan, pengamanan serta penggalangan dengan menerapkan program BUS-KOTA Polres Pamekasan yang dituangkan dalam bentuk kegiatan Ball Picker Servis (Jemput Bola), sambang silaturrahim dengan Tokoh Masyarakat setempat, guna mencari solusi terbaik dari permasalahan yang terjadi agar tidak meluas ke wilayah Dusun dan Desa lainnya diwilayah hukum Polsek Waru.

Kamis, (30/01) siang. Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru Aiptu Tri Purwanto, langsung terjun melaksanakan patroli sambang dan silaturahmi dikediaman Sdr.Kamaluddin, Kasun Tanah Merah Desa Waru Timur.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Tri Purwanto berharap agar para sesepuh desa dan Tomas/Kasun Tanah Merah Desa Waru Timur, dapat meredam masyarakat lainnya untuk tidak ikut terpengaruh dengan kejadian ini.

“Di Madura rawan sekali terjadi konflik yang membesar apabila sudah menyangkut masalah tanah dan harga diri, saya berharap Bapak Kamaluddin bersama para sesepuh desa lainya bisa meredam kejadian tersebut agar tidak menjalar ke wilayah Dusun lainnya, khususnya Desa Waru Timur”, ujarnya.

Aiptu Tri Purwanto, saat sambang dan silaturahim dikediaman Sdr.Kamaluddin, Kasun Tanah Merah, Desa Waru Timur, Kecamatan Waru. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)