POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru Aiptu Tri Purwanto, rutin melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan para tokoh warga (Tomas, Toga dan Toda) diwilayah tempat tugasnya, sebagai upaya pembentukan dan pembinaan komonikasi aktif dengan tokoh-tokoh Kecamatan Waru, Kamis siang (30/01/2020).

Dalam kegiatannya tersebut Aiptu Tri Purwanto, sambang dan silaturahim di Kediaman K.Moh. Salim bersama P.Fatah, Dusun Palalang, Ds.Waru Barat, yang merupakan salah satu tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah tersebut, serap informasi terkait kamtibmas Desa Waru Barat serta pesan dan himbauan cegah masuknya ajaran Anarkisme, Anti Pancasila dan paham Radikal, disampaikan oleh Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru tersebut.

Aiptu Tri Purwanto, sambang dan silaturahim di Kediaman K.Moh. Salim bersama P.Fatah, Dusun Palalang, Ds.Waru Barat. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

“Kegiatan Kepolisian Ball Picker Servis (upaya jemput bola) ini sangat potensial di praktikan dalam berbagai bidang kehidupan termasuk dalam bidang keamanan dan sosial, dengan cara melaksanakan tukbinjar dengan tokoh-tokoh ataupun sumber lainnya untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat, utamanya untuk mencegah masuknya ajaran Anarkisme, Anti Pancasila dan paham Radikalisme”, ujarnya.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menambahkan, bahwa setiap saat selalu mengingatkan kepada Kanit fungsi opsnal khususnya unit Intelkam agar selalu turun kelapangan meskipun hari libur wajib melaksanakan penggalangan dan tukbinjar ke tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, gali info dan serap informasi, sekecil apa pun informasi yang berkembang dimasyarakat, lakukan upaya jemput bola sehingga dengan informasi tersebut kita bisa lakukan langkah-langkah antisipasi”, ujar Kapolsek Waru.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)