Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan. Jum’at, 31/1/2020. Kapolsek Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. bersama dengan anggota dan Unit Patroli 821 Polsek Pamekasan, melaksanakan Pengamanan dan monitor kegiatan aksi Unras didepan kantor Bupati Kab. Pamekasan.

Aksi Unras yang dilakukan oleh sekelompok Massa yang tergabung dalam Forum Front Aksi Massa (FAMAS) di depan kantor Bupati Kab. Pamekasan tersebut pada intinya tuntutannya terkait evaluasi efektifitas perda tentang retribusi parkir berlangganan yang selama ini dinilai merugikan pemilik kendaraan R2 maupun R4 karena faktanya pemilik kendaraan masih ditarik pungutan parkir saat kendaraannya parkir ditempat umum.

Dalam Orasinya Puluhan massa tersebut meminta kebijakan pemerintah Kab, Pamekasan terkait Restribusi Parkir berlangganan untuk semua jenis kendaraan yang setiap tahun diwajibkan saat melakukan perpanjangan pajak dikantor Samsat, hanya membebani masyarakat pemilik kendaraan. Untuk itu Korlap aksi meminta agar tata kelola parkir yang diatur Perda Kab. Pamekasan nomor 06 tahun 2010 segera diperbaikin bahkan kalau perlu dibut saja …tuturnya.

Kapolsek Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. dilokasi menyampaikan bahwa giat pengamanan yang dilakukan Polres Pamekasan dan Polsek Pamekasan dilakukan sebagai betuk tindakan represif untuk mengantisipasi tindakan anarkhis massa akibat tidak ditanggapinya tuntutan mereka maupun tidak satupun perwakilan pemerintah Kab. Pamekasan yang menemui massa.