POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Dalam rangka meningkatkan sinegritas antara Kepolisian dengan Tokoh dan Masyarakat, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., didampingi Wakapolsek dan anggota melaksanakan safari Jum’at ke Masjid-Masjid yang ada di desa. Hari ini Jum’at (31/01), safari Jumat dilakukan di Masjid Jamik AL-MUNAWAR, Dusun Tobalang-1, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru.

Dijelaskan Kapolsek, Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa seorang Muslim dengan melakukan sholat Jum’at, ia juga mengajak anggotanya untuk mendekatkan diri dengan warganya, serta mensosialisasikan Pesan Kamtibmas  mengajak masyarakat untuk  bekerjasama dengan Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolsek Waru bersama anggota disambut hangat Warga usai Sholat Jum’at di masjid Al-Munawar Desa Waru Barat. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

“Kita bersama-sama anggota melakukan giat Safari Jum’at dan sambang desa secara berkelanjutan, kita akan kunjungi seluruh Masjid di setiap desa yang ada diwilayahl Polsek Waru” kata AKP Akh. Jauhari.

Selain itu, ditambahkannya, ini juga merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang bahaya masuknya ajaran paham Radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta memecah belah kerukunan umat beragama.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada bencana atau musibah wabah penyakit, dikarenakan kondisi alam dan iklim di musim penghujan yang terkadang disertai cuaca ekstrim.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)