POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Siang hari mayoritas masyarakat melaksanakan aktivitas dan kesibukan keseharianya, Bahkan sarana jalan menjadi mobilitas utama bagi pengguna jalan dalam menjalankan aktivitasnya. Seperti misal anak-anak SD mulai pulang dari sekolah serta aktivitas lainnya.

Jum’at (31/01) siang, usai melaksanakan sholat Dzuhur di masjid Nurul Huda Waru, guna menjamin keselamatan di jalan raya arah Waru-Pasean yang mana terdapat SDN Waru Barat-1, anggota Polsek Waru secara rutin melaksanakan giat pengaturan siang jam pulang sekolah di depan sekolah  sebagai bentuk berikan pelayanan bagi pengguna jalan serta masyarakat Waru secara khususnya.

Ini di lakukan oleh Bripka Hendra Akbar, S.H., selaku selaku Banit SPKT-1 Polsek Waru saat melaksanakan pengaturan pagi di depan SDN Waru Barat-1 yang lokasinya berdekatan dengan Mako Polsek Waru, dengan memproritaskan pejalan kaki khususnya anak-anak yang dijemput orang tuanya diseberang jalan, serta pengguna jalan lainnya yang akan melaksanakan rutinitas keseharianya.

Anggota Polsek Waru Bripka Hendra Akbar, Banit SPKT-1 Polsek Waru, melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas jam pulang sekolah di depan SDN Waru Barat-1. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Dengan cara bertindak sesuai prosedur, agar pengguna jalan bisa melihat dan mengerti isyarat yang di berikan kepada petugas, khususnya bagi pengendara kendaraan bermotor agar setidaknya mengurangi kecepatan.

“Kegiatan ini merupakan tanggung jawab petugas Kepolisian secara umum, agar masyarakat di jalan merasakan aman dan nyaman saat di jalan, “ujar Bripka Akbar.

Kehadiran anggota Polsek Waru, di tengah masyarakat dengan melaksanakan Nyulam Rasa (PAM.Tur Lalin) ini akan membawa dampak positif kepada masyarakat agar bisa memiliki kesadaran bahwa keselamatan di jalan menjadi kebutuhan pokok.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)