Polsek Pamekasan-Resort Pamekasan News. Sabtu Pagi, 1/2/2020. Bentuk Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat bersama 3 Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa dan Kades Toronan), terjun langsung bahu membahu melaksanakan kerja bakti bersih bersih dilingkungan pemukiman warga Desa Toronan Kec/Kab. Pamekasan.

Dalam upaya menciptangan lingkungan yang Asri dan untuk mengantisipasi bencana alam dimusim penghujan, 3 Pilar Desa Toronan memperioritaskan kebersihan sampah pada saluran air/Selokan, membuat akses jalan tembus antar kampung, memotongi rumput/semak semak dipinggir jalan serta memotongi dahan/ranting pohon yang diperkirakan rawan roboh saat hujan lebat disertai angin kencang.

Aipda MURIYANTO DARMADI Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan dilokasi menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan kerja bhakti tersebut untuk mengajak dan menggugah kesadaran warga masyarakat Desa toronan peduli akan lingkungan yang bersih dan asri serta mengaktifkan kembali kegiatan gotong royong kerja bhakti bersih bersih lingkungan di masyarakat yang saat ini sudah mulai luntur akibat kurangnya kedekatan warga yang terkesan hidup sendiri sendiri.

Lebih lanjut Kepala Desa Toronan Sdr. MOH. SA’IE menyampaikan dengan seringnya dilakukan kerja bhakti secara bergotong royong dilingkkungan pemukiman warga mudah mudahan akan berdampak positif, dengan demikian kedekatan, kekompakan dan kebersamaan antar warga akan terwujud dan yang paling penting adalah kesadaran warga akan kebersihan lingkungan yang bersif dan asri ….Ujarnya.