Polres Pamekasan – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur beserta Jajarannya, dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas dan ciptakan kenyamanan masyarakat menggelar giat Operasi Rutin Cipta Kondisi.

Sabtu (1/2/2020) malam, Dipimpin langsung oleh KBO Lantas Polres Pamekasan Iptu Safril Selfianto, S.H melaksankan patroli dan razia ditempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana kejahatan.

Sasaran razia adalah pelaku premanisme, penggunaan senjata tajam dan senjata api illegal, peredaran narkoba, minuman keras dan barang-barang terlarang lainnya serta pelaku tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Saat pelaksanaan razia ini, para petugas melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara, surat-surat kendaraan dan identitas pengendara serta barang bawaannya. Selama operasi ini tidak ditemukan pelaku kejahatan maupun barang-barang terlarang, namun beberapa pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran lalulintas diberikan teguran dan sebagian lainnya dilakukan penilangan.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah P S mengatakan,” pelaksanaan operasi Cipkon ini merupakan agenda rutin dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kab. Pamekasan.

“ Semoga kegiatan ini dapat menekan atau mencegah gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan demi kenyamanan masyarakat “, ungkap Kasubbaghumas Polres Pamekasan

Kasubbaghumas Polres Pamekasan menambahkan, dalam razia tersebut petugas berhasil mengamankan 2 unit kendaraan R2 dengan kenalpot Brong dan diamankan di Kantor Satlantas Polres Pamekasan Jl. Nyalaran.