POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Tampojung Pregih – Dalam rangka untuk meningkatkan peran serta tokoh agama dalam mencapai kepercayaan masyarakat terhadap Polri untuk menangkal masuknya ajaran paham Radikalisme dan kelompok Anti Pancasila, jajaran dari Polsek Waru Polres Pamekasan setiap saat dan setiap waktu selalu meningkatkan kegiatan patroli dan dialogis bersama warga dengan mengujungi para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun elemen lainnya yang ada diwilayah Kecamatan Waru.

Pihak Kepolisian Sektor Waru didalam melaksanakan tugasnya harus selalu dekat dengan masyarakat, dan untuk menyikapi hal tersebut pada malam ini, Sabtu (01/02) Unit Sabhara Polsek Waru yang dipimpin Ps.Kanit Sabhara Aiptu Lutfianto melakukan patroli sambang dan dialogis dengan tokoh agama yang sekaligus Ketua MUI Kecamatan Waru, yaitu KH. M.Yazid, Desa Tampojung Pregih, Kecamatan Waru.

Dalam kegiatan patroli sambang dan silaturahmi yang berdialogis tersebut unit Sabhara Polsek Waru melalui mengajak tokoh agama untuk mendorong masyarakat agar senantiasa dapat menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada para tokoh agama utamanya yang ada diwilayah Kecamatan Waru yang telah ikut serta membantu tugas tugas Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, melalui pencerahan kepada warga masyarakat, sehingga dengan adanya pembekalan keimanan tersebut akan bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan yang melanggar hukum”, terang Aiptu Lutfianto.

Sementara itu, Banit Sabhara Polsek Waru Polres Pamekasan Bripka Candra Fariska, juga menghimbau dan mengajak kepada para tokoh agama untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap masuk dan berkembangnya faham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama, karena para kelompok ataupun penganut paham radikalisme harus terus menerus diwaspadai, dan kelompok tersebut memiliki agenda terselubung yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Bripka Candra, berdialog dengan salah satu tokoh agama dikediaman KH. M.Yazid, memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

“Kami bersinergi dengan para tokoh agama dalam mengantisipasi paham radikalisme tersebut, sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh atau terperangkap dengan aliran tersebut,” ujar Bripka Candra.

Seusai kegiatan patroli dan dialogis, Kanit Sabhara Polsek Waru Aiptu Lutfianto menjelaskan, bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, karena dengan pendekatan Polisi kepada masyarakat utamanya para tokoh, segala informasi yang berkembang didalam masyarakat akan lebih banyak diperoleh mengenai keadaan perkembangan Kamtibmas wilayah hukum Polsek Waru.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)