Polsek Larangan Polres Pamekasan – Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Paham Radikalisme dan aksi Terorisme yang dapat menimbulkan perasaan kawatir cemas dan takut di tengah – tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Polres Pamekasan Desa Duko timur Bripka Ach. Fausi bersama Anggota Patroli memberikan himbauan kepada Masyarakat diwarung kopi desa Duko timur Kec. Larangan kab.pamekasan,minggu malam (02/02/2020).

Bripka Ach. Fausi bersama Anggota patroli melaksanakan Patroli sambang dengan Dialogis di warung kopi milik P.Bus yang bertujuan untuk mengantisipasi adanya Ancaman Terorisme serta menangkal masuknya paham radikalisme dan untuk mempersempit pergerakan pelaku terorisme dan Orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menganut paham radikalisme.

Bhabinkamtibmas menyampaikan, untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyarakat. Kepolsian berupaya menggandeng para tokoh masyarakat yang bersentuhan lansung kepada masyarakat untuk membantu dan mengingatkan warganya untuk tidak mengikuti paham radikalisme.

”Paham radikalisme bisa datang dan berkembang kapan saja dan dimana saja, untuk mengantisipasi hal tersebut kami dari pihak Kepolisian tidak henti-hentinya untuk menghimbau, mengingatkan tentang bahaya Radikalisme,” ujarnya.

“Peranan para tokoh masyarakat menjadi penting untuk memberikan bantuan dengan cara himbauan atau nasehat kewarga dari tokoh masyarakat dalam rangka mengantisipasi paham radikalisme,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Larangan IPTU Tamsil Efendi, SH, MM. menyampaikan, situasi kamtibmas yang kondusif menjadi tugas kita bersama, untuk itu mari kita jaga keamanan dilingkungan dan mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyarakat.