Polsekpegantenan| Polrespamekasan – Silaturrahmi menjadi langkah Bhabinkmatibmas dalam upaya menjaga harkamtibmas agar selalu kondusif dan aman didesa binaannya.selain untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada didesa binaannya,hal ini dapat menjalin kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat.

Seperti pelayanan humanis yang sudah dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa plakpak kec pegantenan kab pamekasan,Bripka abd.hamid S.H., dalam menjaga terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya terus melakukan upaya seperti sambang desa dan silaturrahmi dengan warga binaan,dialogis ini dilakukan guna menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kegiatan sambang desa binaan dan dialogis, Senin (3/02/20) sangat efektif dalam rangka deteksi dini situasi Kamtibmas, tatap muka dengan warga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,sekaligus bisa mempelajari karakter dan norma setempat.
Kita juga dapat menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,kepada warga untuk bersinergi membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di desa,jelas hamid.

Dirinya berharap, pada warga binaan untuk segera melaporkan kepada kepolisian maupun bhabinkmatibmas ,bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.
Kegiatan sambang desa dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan Nyaman terhadap warga masyaraka di desa binaan,pungkasnya.(red/hms).