POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Untuk memelihara situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Waru Polres Pamekasan selalu dalam kondisi yang kondusif, Ps.Kanit Intelkam bersama Banit Sabhara, menggalakkan budaya sambang dan silaturahmi guna penggalangan dan deteksi dini perkembangan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Waru.

Aiptu Tri Purwanto, saat berdialogis dengan sdr.Juma’ah dikediaman Tomas Ds.Waru Barat. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Selasa (04/02), Aiptu Tri Purwanto bersama Bripka Kusnandar menemui salah seorang tokoh masyarakat Desa Waru Barat yaitu H. Edi, Sekdes Waru Barat dan sdr.Juma’ah, dalam rangka lidik deteksi dini dan penggalangan mengenai perkembangan situasi kamtibmas yang ada di Desa tersebut serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Waru khususnya.

“Kami harapkan kerjasama dari para tokoh masyarakat untuk memberikan informasi dan laporan segera kepada petugas Kepolisian apabila ada kisaran suara tentang perkembangan situasi meningkat khususnya permasalahan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat, agar dapat segera diantisipasi dan tidak meningkat eskalasi kerawanannya”, ujar Aiptu Tri Purwanto.

Lebih lanjut, Bripka Kusnandar menambahkan, bahwa “selain mengharapkan informasi tentang adanya potensi kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas, kami juga menghimbau warga untuk waspada bencana alam pada musim penghujan ini, serta peduli kebersihan lingkungan agar terhindar dari wabah penyakit sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman”, imbau Banit Sabhara Polsek Waru tersebut.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengungkapkan “dari kegiatan penggalangan dan deteksi dini dengan tokoh dan elemen masyarakat tersebut akan makin banyak diketahui perkembangan situasi kamtibmas sedini mungkin, serta dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Waru Polres Pamekasan”, Pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)