Polsek Palengaan – Seorang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tertangkap polisi. Saat penangkapan berlangsung, polisi juga menyita sepeda motor yang diduga barang pencurian sepada motor. Penangkapan tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) oleh petugas Polsek Palengaan Polres Pamekasan berkat kerja sama denga warga masyarakat tersebut, pada Senin malam (03/02/2020), sekitar pukul 19.15 Wib,Senin malam,satu unit sepeda motor Supra jenis Honda diamankan saat penangkapan tersebut sebagai barang bukti dan juga Sepeda Motor tersangka Yamaha Vega.

Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto, setelah menerima informasi dari masyarakat adanya pelaku curanmor yang diamankan warga, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara di desa Potoan Daya Kec.Palengaan . “Anggota Polsek Palengaan bersama Piket SPKT dan Piket Reskrim dan Intelakam Polsek Palengaan mendatangi TKP, dan mendapati pelaku curanmor sudah di amankan oleh warga masyarakat dan juga kepala desa Potoan daya Kec.Palengaan Kab.Pamekasan.

Adapun Kronologis kejadian sbb :
Pada hari Senin tanggal 3 Februari 2020 sekira pukul 19.15 Wib Sewaktu korban Pak ISMAIL umur 60 tahun alamat Dsn. Potoan Ds. Potoan Daya Kec.Palengaan sedang melaksanakan sholat isya di Musholla dekat rumah korban, yang diketahui sepeda motor merk Honda Supra 125 No.Pol M 6319 ND milik korban yang diparkir di depan rumah korban diketahui oleh Herman 27 th (Putra korban) bahwa sepeda motor milik korban akan diambil orang yang mencoba menghidupkan sepeda motor milik korban kemudian berteriak pelaku mencoba melarikan diri dengan dengan sepeda motor milik pelaku merk Yamaha Vega Nopol W 2177 AW yang langsung mengejar pelaku kemudian tertangkap oleh masyarakat dan dibawa ke kepala desa Potoan Daya Kec.Palengaan Kab.Pamekasan.

Adapun identitas pelaku :
1. Wahyu Adi, 17 th, Dsn. Talagung, Ds. Tanjung, Kec. Pegantenan.
2. Rizki,16 th, Ds. Bulmatet, Kec. Karang penang Sampang.
– Saksi Herman, 27 th (Putra korban alamat Dsn. Potoan daya Ds. Potoan Kec Palengaan.

kemudian pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor Pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polres Pamekasan untuk proses sidik lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, sampai sekarang tersangka pelaku curanmor bernama :
1. Wahyu Adi 17 th, Dsn. Talagung, Ds. Tanjung, Kec.Pegantenan Kab.Pamekasan
2. Rizki,16 th, Ds. Bulmatet, Kec. Karang penang Kab.Sampang Sampang.sampai saat ini masih dimintai keterangannya di Polres Pamekasan. Dan untuk menjerat tersangka ini, penyidik Polres Pamekasan menyiapkan pasal 363 K.U.H.Pidana dengan ancaman lima tahun penjara.