Polsekpegantenan| Polrespamekasan – Sebagai ujung tombak kepolisian , Bhabinkmatibmas sudah sepatutnya hadir disetiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat,pada desa binaannya .

Seperti yang sudah dilakukan Bripka A. Hamid saat menghadiri undangan musyawarah karang taruna yang bertempat di desa plakpak kec pegantenan kab pamekasan. Rabu malam (05/02/2020) pukul 20.00 wib.

Pada kesempatan tersebut, Bripka A. Hamid memberikan himbauan kepada masyarakat di karang taruna agar dapat menghindari serta mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang karena hal ini dapat merusak mental generasi penerus bangsa dan kami juga mendorong peran pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan lingkungan, selain itu dirinya mengajak seluruh elemen untuk bersama sama melawan hoax,hingga radikalisme, dan berusaha menahan diri untuk melakukan hate speech /ujaran kebencian terutama saat berselancar di dunia Maya,himbau Hamid.

“Tingkatkan rasa solidaritas, toleransi, kebersamaan serta kerukunan dimasyarakat,dan hindarilah segala bentuk perselisihan, apabila ada suatu permasalahan harus diselesaikan dengan musyawarah mufakat,demi terciptanya harkamtibmas yang aman dan kondusif”.

Sementara itu, Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi, S.H , saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa” Kami sangat mendukung dari giat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh warga binaannya sehingga akan dapat terwujud suatu kemitraan sinergitas dan kebersamaan dengan masyarakat didalam menjaga harkamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

“Kegiatan ini bersifat preemtif Polri dengan menjalin kemitraan dengan semua lapisan masyarakat ,guna pencegahan, penangkalan maupun penyelesaian masalah yang ada untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas kapolsek.(red/hms)