Polsek Galis Polres Pamekasan – Patroli 822 Polsek Galis laksanakan dialogis bersama warga dalam giat patroli kewilayahan yg ditingkatkan, salah satunya yg dilaks di dusun Galis dejeh desa Galis kecamatan Galis, kabupaten Pamekasan
Kamis , (06/02/2020)
Pagi hari.

Dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Galis, unit patroli 822 Polsek Galis melaksanakan patroli rutin kewilayahan. Dimana dalam salah satu kegiatan ini patroli 822 Polsek Galis 2anggota dipimpin Aipda Iwan Setiawan menyasar daerah pemukiman penduduk dan area persawahan warga yg dilaksanakan dalam mengantisipasi Gangguan Kamtibmas (GKTM) dan 3C (Curas Curat dan Curanmor) serta tindak kejahatan lainnya diwilayah hukum Polsek Galis. Dalam kesempatan ini petugas patroli 822 Polsek Galis sekaligus melaksanakan dialogis bersama warga dengan memberikan himbauan himbauan Kamtibmas demi terwujudnya Kamtibmas yg aman dan tentram

” Bersama tolak dan tangkal radikalisme atau paham anti Pancasila yang merongrong persatuan dan kesatuan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” himbau Aipda Iwan.

“Bersama tingkatkan giat poskamling/ ronda dan tamu wajib lapor 1X24 jam dgn melaporkan kepada kepala dusun setempat,” imbuh Aipda Iwan Setiawan.

Dalam giat dialogis yg dilaksanakan bersama warga, Aipda Iwan Setiawan juga mengingatkan warga dalam musim bercocok tanam agar dalam memarkir kendaraan sepeda motornya memperhatikan keamanannya atau menitipkan dirumah warga disekitar area tempat bercocok tanam dan gunakan kunci ganda demi keamanan kendaraannya.

Kapolsek Galis IPTU Barid Fauzan, S.H., menypaikan, “Giat rutin patroli kewilayahan memang ditingkatlan dalam rangka Harkamtibmas yg dilaksanakan dgn humanis dengan berdialogis bersama seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas wilayah hukum Polsek Galis khususnya pada musim bercocok tanam dengan mengatisipasi gangguan Kamtibmas dan 3C, mewujudkan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas dibsiang hari.