POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Pamekasan – Berdasarkan surat perintah Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., tentang perintah pengamanan dan mengikuti kegiatan Rotary Peace Run 2020, Kepala Kepolisian Sektor Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menunjuk anggotanya untuk dilibatkan dalam pengamanan dan kegiatan tersebut.

Kamis (06/02) siang, sesuai yang tertera dalam surat perintah Bripka Agus Salim bersama dengan Bripda Dede Wildan menghadiri dan mengikuti acara Rotary Peace Run 2020 tersebut, bersama anggota Polres Pamekasan lainnya disiagakan di area monumen Arek Lancor.

“Acara yang pembukaannya digelar di daerah Wisata Api Tak Kunjung Padam, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, dihadiri oleh Forkopimda, FKUB, OPD serta  perwakilan Rotary dari beberapa Negara dan Indonesia diantaranya dari Amerika Serikat, Bahama, Australia, Singapura, Jepang, Puerto Riko dan Kroasia, dengan tajuk “Madura Bersinar, Dari Madura Untuk Indonesia dan Dunia”, ujarnya.

Dari pantauan, para anggota Polri dari Polres Pamekasan yang didalamnya terdapat anggota Polsek Waru tersebut, melakukan pendampingan dengan mengikuti lari mengarak obor perdamaian dari monumen Arek Lancor dan berakhir di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Bripka Agus Salim dan Bripda Dede Wildan dalam Pleton barisan Polres Pamekasan, di kegiatan Rotary Peace Run 2020. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Penyelenggaraan Peace Run 2020 ini dalam rangka menjalin kerukunan dan perdamaian dunia, Rotary Indonesia bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Adapun peserta Peace Run ini terdiri dari Forkompinda, TNI-POLRI, Satpol-PP,  Mahasiswa, siswa siswi SMP, SD, atlet Pamekasan dan pemain akademi Madura United, FKUB Madura dan Rotary Club  Indonesia serta masyarakat umum, dengan menunjukkan aksi beragam kesenian yang dimiliki oleh Kabupaten Pamekasan Madura.

Sampai acara tersebut berakhir di pendopo Agung Ronggosukowati Pemkab. Pamekasan, dilaporkan situasi aman dan terkendali.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)