Polres Pamekasan – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan giat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Baitul Amin Mapolres Pamekasn, Jum’at (7/2/2020)usai melaksanakan apel pagi.

Program Jum’at Barokah ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis khususnya Polres Pamekasan, sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik. Tak hanya di lingkungan Polres saja, di wilayah Polsek Jajaran Polres Pamekasan pun juga melaksanakan kegiatan yang sama untuk meningkatkan karakter anggota Polri menjadi lebih humanis.
Semenjak kepemimpinan Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. yang mana beliau meluncurkan Inovasi Program BUS KOTA dengan kepanjangan “b” bermanfaat “u” untuk “s” sesama “ko” komunikatif dan “ta” tanggap yang mana Program Bus kota ini memiliki dua kegiatan, pertama 3S (Silaturahim, Sambang dan Syafri Jumat) dan BPS (Ball Picker Service) atau pelayanan jemput bola, beliau juga mengadakan program Jum’at Barokah Binrohtal anggota.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, berbagai upaya telah dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari jum’at usai apel pagi serta giat “ BUS KOTA “ yang mana dalam giat BUS KOTA tersebut kita belajar berbagi dan Ikhlas dengan menyisahkan sebagian rezeki kita untuk di sedekahkan bagi orang yang membutuhkannya.
Kegiatan binrohtal ini tidak lain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Bagi anggota Polres Pamekasan yang beragama islam wajib hukumnya mengikuti giat binrohtal yang sudah menjadi protap dan agenda. Ucap Kasubbaghumas