POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Sumber Waru – Memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas utama dari Unit fungsi Binmas Kepolisian, maka dari itu Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Aipda Mohammad Mukit bersama anggota Bhabinkamtibmasnya lakukan patroli malam dipemukiman warga Dsn.Guluan-1 Ds.Sumber Waru, yang berbatasan dengan Dusun Gunong Desa Bajur, Kecamatan Waru, pada Jum’at (07/02) malam.

Tertangkap sorot kamera kami, beberapa warga sedang asyik berkumpul didepan rumah milik Bapak Rahmadin, memainkan kartu sambil menikmati kopi dan beranjak larutnya malam, kamipun memantau kegiatan warga sembari menyapa untuk mengajak berdialogis.

Aipda Mohammad Mukit, lantas memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga, agar kegiatan yang mereka lakukan tidak mengarah pada perbuatan penyakit masyarakat serta melanggar hukum dan senantiasa waspada dan berhati hati terhadap rumah tempat tinggal sebelum ditinggal pada malam hari.

“Main kartu untuk sekedar hiburan boleh, akan tetapi jangan sampai terbawa nafsu sehingga mengarah ke perjudian dan diingat kembali keadaan rumah sebelum ditinggal apakah sudah dikunci semua pintu dan cendela rumah”, pesan Kanit Binmas.

Dengan melakukan patroli dimukiman warga, anggota patroli dapat mencegah serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang memiliki niat hendak melakukan tindakan kriminal dengan adanya keberadaan anggota patroli Polsek Waru.

Dikonfirmasi ditempat terpisah, AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menjelaskan “tak hanya siang hari, malam haripun dengan adanya patroli secara rutin di pemukiman warga, dapat mempersempit ruang serta mencegah niat para pelaku kejahatan”, Pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)