Polsek Tamberu_Polres Pamekasan; Bentuk pengamanan yang dilakukan Kapolsek Tamberu beserta anggota kali ini merupakan kegiatan pengaman yang tidak biasa, karena kegiatan pengamanan kali ini bukan hal yang lumrah terjadi di wilayah hukum polsek Tamberu.

Pengamanan kegiatan ritual sumpah pocong pada hari Jum’at (7/2/02) dilakukan di daerah Kab. Sampang tepatnya di masjid Madegan Kelurahan Polagan Kec.Sampang Kab.Sampang, ritual sumpah pocong ini dilakukan akibat adanya tuduhan kepemilikan ilmu Santet yang dilakukan oleh sdr.Bunali, 55 th, tempat tinggal Dsn.Barat Ds.Tagengser laok Kec.Waru (penuduh) terhadap Sdri.Hj.Misjeti, 60 th, tempat tinggal Dsn.Wukduwek barat Ds.Ponjenan timur Kec Batumarmar (tertuduh).

Sebelum dilaksanakan ritual sumpah pocong tersebut kedua belah pihak sudah dilakukan mediasi agar pelaksanaan sumpah pocong tersebut tidak dilaksanakanndan dapat di selesaikan secara kekeluargaan, namun tidak ada titik temu maka ritual sumpah pocong tersebut harus dilakukan.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa pihak yaitu Kapolsek Tamberu beserta 4 anggota,Kanit intel Polsek Waru, Babinsa Batumarmar, Babinsa Polagan, Kades ponjenan timur, Kades Tagengser laok, Lurah Polagan,perwakilan keluarga dari kedua belah pihak,Tokoh agama Kel.Polagan,serta beberapa awak media online dan pihak radio salsabillah Kab.Sampang.

Dalam penuturannya,Kapolsek Tamberu Iptu Bambang Irawan mengatakan bahwa pelaksanaan ritual sumpah pocong tersebut di mulai jam 15.19 serta berakhir jam 16.15 dalam keadaan aman lancar kondusif, dikesempatan yang sama kapolsek tamberu juga menghimbau ke pada kedua belah pihak agar tetap menjaga kondusifitas keamanan di bawah dengan berakhirnya kegitan sumpah pocong ini.