POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Unit Sabara Polsek Waru yang merupakan jajaran Polres Pamekasan melakukan pengecekan pangkalan dan agen gas LPG 3 kg, di beberapa kios yang ada di sekitaran desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan, Minggu (09/02/2020) siang.

Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka pengecekan terhadap pemilik pangkalan gas elpiji guna mengantisipasi kenaikan harga diduar ketentuan serta kelangkaan gas LPG khusunya ukuran 3 kg bersubsidi.

Dalam Kegaiatan ini Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru Aiptu Lutfianto menyambangi kios pertanian milik H.Herman (50), di Dsn.Tobalang Ds.Waru Barat, yang sekaligus agen distributor eceran LPG subsidi ukuran 3 kg, dengan maksudkan untuk pantau kisaran harga LPG 3kg dan stok ketersediaan.

Aiptu Lutfianto, patroli dialogis dan berikan himbauan kepada H.Herman di dalam Kios LPG miliknya. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

“Kami himbau kepada pemilik agar tidak melakukan penimbunan dengan¬† jumlah yang melebihi batas maksimal khusunya barang yang disubsidikan pemerintah, serta menaikkan harga berdasarkan isu yang berkembang di media, sebelum ada ketentuan valid dari pemerintah”, imbaunya.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna meminimalisir kelangkaan gas elpiji khususnya gas ukura 3 kg yang disubsidikan pemerintah serta mengantisiapasi kepada pemilik agar tidak melakukan penimbunan dengan jumlah maksimal terhadap barang bersubsidi.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)