Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Minggu, 9/2/2020. Guna memberikan rasa aman dan kekhusukan bagi Jemaat Ummat Nasrasi yang sedang melaksanakan ibadah kebhaktian. Polsek Pamekasan Kota secara rutin menerjunkan 2 (Dua) orang anggotanya untuk melakukan pengamanan di Gereja GPPS Jemaat SHALOM Jl. Trunoojoyo Kab. Pamekasan.

Pengamanan kali ini dilaksanakan di Gereja GPPS Jemaat Shalom yang berlokasi di Jl. Trunojoyo Kab. Pamekasan, dalam pelaksanakan pengamanan tersebut anggota polsek berkolaborasi dengan petugas pengaman dari Polres Pamekasan. Hal ini dilakukan guna menjaga toleransi antar ummat beragama dan memberikan rasa aman bagi para jemaat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah kebhaktian.

Ditempat terpisah Kapolsek Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. Menuturkan bahwa Giat Pengamanan di Gereja geraja adalah merupakan perintah athensi pimpinan yang harus dilaksanakn dengan tujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas baik dari orang/kelompok tertentu yang sengaja ingin mengacaukan situasi dan menimbulkan keresahan di masyarakat salah satunya seperti kejadian BOM yang selama ini terjadi digereja gereja di Indonesia.

Senada dengan Kapolsek, Aipsa RAKHMAD KHAIRIL dilokasi menyampaikan Bahwa pelaksanaan pengamanan di gereja dilakukan untuk menjaga keamanan para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah dari gangguan orang maupun kelompok tertentu yang sengaja ingin merusak dan mengacaukan situasi di Wilayah Kab. Pamekasan.