Polsekpegantenan|Polrespamekasan – Anggota Polsek pegantenan Bripka A. Hamid selaku Bhabinkmatibmas di desa plakpak kec pegantenan kab pamekasan, nampak sedang ngobrol santai sambil ngopi bareng dengan warga di desa binaanya di warung , Senin (10/02/2020).

Saat ngopi bareng itu, dirinya juga menyelipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat desa plakpak,hal ini dilakukan dalam rangka sinergitas polri dan masyarakat untuk mewujudkan harkamtibmas di desa yang aman dan kondusif.

Ngopi bareng bisa menjadi ajang silaturahmi dan bertukar informasi khususnya mengenai kamtibmas di desa. “Kami menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan indikasi gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing, agar segera disampaikan kepada pihak Kepolisian guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas,” terangnya.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H. Junaidi,S.H. mengatakan ngopi bareng dengan masyarakat bisa menjadi sarana untuk bincang Kamtibmas,melakukan pemerataan kerawanan serta deteksi dini gangguan Kamtibmas,selain itu dapat membangun kepercayaan publik terhadap polri,dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat tentunya dapat menekan tingkat kejahatan.
Dan perlu diketahui tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat,maka akan sulit bagi kepolisian untuk menjaga harkamtibmas di desa binaan.oleh karena itu kemitraan dan sinergitas ini sangatlah penting untuk menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif,jelas Kapolsek pegantenan (red/hms).