Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Minggu, 9/2/2020. Dalam upaya menjaga abrasi dari terjangan ombak gelombang pasang air laut Polsek Pamekasan mengikutsertakan sejumlah anggotanya untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan penanaman pohon mangrove di Pesisir pantai Desa Tlanakan Kec. Tlanakan Kab. Pamekasan.

Kegiatan Penanaman Pohon mangrove dilakukan dalam rangka Hari Pers Nasinal dan upaya melestarikan penghijauan pohon mangrove dilingkungan pesisir pantai Desa Brenta Pesisir Kec. Tlanakan Kab. Pamekasan dari dampak gelombang ombak pasang air laut. Penanaman pohon mangrove ini sebagai penangkis gelombang pasang yang berdampak pada rusaknya gerusan tanah pinggir pantai dan pemeliharaan ekosistem hewan lawat.

Penanam Bibit pohon Mangrove yang dilakukan oleh Polres Pamekasan dan jajarannya beserta instansi terkait dilokasi pesisir Brenta Kec. Tlanakan Kab. Pamekasan tersebut dipilih berkenaan dengan kurangnya penghijaun pohon mangrove sehingga rawan abrasi yang nantinya diharapkan mampu melindungi abrasi dipinggir pesisir pantai dari gelombak ombak air pasang penyebab abrasi.

Ditempat terpisah Kapolsek Pameksan AKP. PURYANTO, SH. Menuturkan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon mangrove tersebut dilakukan sebagai bukti Polri peduli akan kelestarian penghijauan pohon mangrove dan pemiliharaan ekosistem hewan laut dalam rangka Hari pers Nasional serta mencegah terjadi abrasi yang berdampak pada kerusakan lingkungan pesisir pantai.