Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Selasan, 11/2/2020. Dalam upaya mendukung setiap program pemerintah, Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Aipda RAKHMAT KHAIRIL menghadiri kegiatan penyuluhan dan pembinaan kampung KB dikantor Balai Desa Bettet Kec/Kab. Pamekasan.

Tujuan dibentuknya kampung KB oleh pemerintah Pusat adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas yang ada dipedesaan melalui peran serta pemerintah pusat, daerah dan swasta.

Serperti apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Bettet tersebut adalah cara dan upaya
Meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desanya melalui Program Keluarga Berencana yang bertujuan ingin melakukan hal terbaik bagi warganya dengan melakukan penyuluhan dan pembinaan akan pembentukan Kampung KB yang pada intinya menggugah kesadaran warga masyarakat akan manfaat dan tujuan pembentukan kampung KB oleh pemerintah.

Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Aipda RAKHMAT KHAIRIL pada kesempatan tersebut menuturkan dan menegaskan bahwa sebagai warga Negara kita harus selalu mendukung program kebijakan pemerintah pusat salah satunya adalah pembentukan Kampung KB melalui kegiatan penyuluhan dan pembinaan Kampung KB ini dilakukan tujuan utamanya adalah meningkatkan teraf hidup masyarakat dalam hal kependudukan, kejahteraan maupun kesehatan masyarakat dan lain lainnya.