Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan. Selasa, 11/2/2020. Setelah pelaksanaan kegiatan Apel pagi, Kegiatan rutin anggota Polsek Pamekasan diwajibkan untuk mengemban fungsi Lantas dengan melaksanakan pengaturan Arus lalu lintas dijalan raya.

Tingkat kepadatan Aruslalin diwilayah Kota Kab. Pamekasan dikatagorikan sangat padat, tingkat kesemrawutan arus lalulintas sangat tinggi. Berdasarkan hasil survey tingkat kesadaran masyarakat akan tertib berlalalu lintas sangat rendah sekali, hal inilah yang menjadikan faktor penyebab terjadinya kemacetan Arus lalulintas di pagi hari di wilayah kota Kab. Pamekasan.

Gaturlalin yang dilaksanakan setiap pagi hari adalah wujud dari bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat yang akan melakukan aktifitasnya dipagi hari. Pelaksanaan Gaturlalin dibeberapa titik seperti disimpang tiga, Simpang 4 maupun depan sekolah sekolah dilakukan untuk memperlancar jalannya aruslalin dan mempermudah warga yang ingin melakukan aktifitasnya baik Guru, PNS yang mau berangkat kekantor, Para Pelajar yang akan masuk sekolah maupun warga yang ingin pergi ke pasar untuk berbelanja.

Kapolsek Pamekasan AKP. PURYANTO, SH. Ditempat terpisah menuturkan bahwa Kegiatan pengaturan aruslalin di pagi hari menjadi agenda rutin yang harus dan wajib dilaksanakan untuk membantu memperlancar dan mempermudah warga masyarakat yang akan melakukan aktifitasnya di pagi hari. Sehingga keamanan, ketertiban dan kelancaran aruslalin dipagi hari dapat terwujud demi memberikan pelayanan prima kepada maasyaraakat.