POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Anggota Kepolisian Sektor Waru, Aiptu Lutfianto selaku Ps.Kanit Sabhara melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Depan Sekolah SDN 1 Waru Barat-1 dan berikan pelayanan bantu menyeberangkan para pelajar yang hendak pulang dari sekolah. Senin (10/02)

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan karena lokasi sekolah yang berdekatan dengan pasar Polowijo Waru dan arus lalu lintas yang padat dan ramai, disamping itu tujuanya juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing anak-anak sekolah akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan di sekitarnya”, ujar Aiptu Lutfianto.

Sementara itu Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan, penggelaran anggota di lapangan tersebut merupakan tugas rutin Polisi, namun yang menjadi beda ketika jam berangkat atau pulang sekolah sehingga harus ada anggota yang akan pengamanan di depan sekolah untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dan membantu menyeberangkan anak anak sekolah.

“Anak – anak kalau menyeberang kadang tidak teratur makanya kami tempatkan personil disana untuk membantu seberangkan mereka”, pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)