Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Rabu, 12/2/2020. Belum lupa dari ingatan Warga masyarakat, masyarakat kembali diresahkan dengan adanya kasus kejadian Tindak Pidana Pencurian yang terjadi dibeberapa Sekolahan yang terjadi diwilayah Hukum Polsek Pamekasan. Kejadian yang pertama kali terjadi di Sekolah SDN 1 Teja timur dan baru baru ini terjadi di Sekolahan TK Nabatus Subban Dusun. Barat Desa. Laden Kec/Kab. Pamekasan.

Sampai saat ini Kedua kasus tersebut masih dalam upaya proses penyelidikan dan penyidikan Unit Reskrim Polsek Pamekasan guna pengungkapan kasus tersebut. Sebagai tindakan Preventif dari tindak lanjut kasus dimaksud Kanit Binmas Polsek Pamekasan Ipda MARIYONO melakukan kegiatan sambang dan silaturrahmi kepada salah satu Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Pamekasan yang berlokasi di Desa Jalmak Kec/Kab. Pamekasan.

Guna mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali dihadapan Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Pamekasan Bapak ABD. QODIMUL AZAL, Kanit Binmas Ipda MARIYONO dalam Himbauannya menyampaikan agar pihak sekolah meng-Update kembali system pengamanan yang sudah ada dilingkungan sekolah dengan lebih meningkatkan tingkat keamanan dan kewaspadaan, setidaknya menambah Petugas keamanan (Waker) dari satu menjadi dua serta kalau dimungkinkan dilakukan pemasangan CCTV dan menempatkan barang barang penting seperti Laptop dan lain lainnya ditempat yang lebih aman. Upaya ini diharapkan dapat meminimalisir aksi para pelaku pencurian dilingkungan sekolah.

Lebih lanjut Kanit Binmas Ipda MARIYONO menghimbau dan menegaskan bahwa apabila terjadi pencurian dilingkungan Sekolah agar segera melapor kepihak kepolisian dengan tidak menunda sampai ke esokan harinya guna proses tindakan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut pihak kepolisian dalam upaya mengungkap dan menangkap Pelaku.

Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Pamekasan Bapak ABD. QODIMUL AZAL menuturkan bahwa dalam upaya mengantisipasi kejadian tersebut, pihak sekolah akan melakukan penataan ulang dan perbaikan terhadap system yang selama ini sudah berjalan minimal melakukan penambahan petugas keamanan Sekolah …Tuturnya.