Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Selasa Malam, 12/2/2020. Dalam upaya mengajak warga sadar akan bencana banjir dimusim penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Bripka ADAM W. Melaksanakan sambang kesalah satu Warga Kampung Pandien Kel. Parteker Kec/Kab. Pamekasan guna memberikan himbauan kamtibmas.

Peristiwa bencana banjir dimusim penghujan yang menimpa perumahan warga seringkali disebabkan karena luapan air sungai yang sudah tidak mampu menampung debit air dikarenakan derasnya hujan. Pendangkalan sungai biasanya disebabkan karena faktor penumpukan sampah akibat warga seringkali membuang sampahnya kesungai maupun tersumbatnya selokan saluran air dipemukiman perumahan warga akibat tidak pedulinya warga akan kebersihan lingkungan.

Wilayah kecamatan Kota Kab. Pamekasan yang seringkali mengalami bencana banjir setiap musim hujan antara lain Sebagian wilayah Kel. Patemon, Desa Laden, Kel. Gladak anyar dan sebagian Wilayah Kel. Partaker Kec/Kab. Pamekasan. Keempat wilayah tersebut semuanya berada diarea bantaran kali yang rawan akan bencana banjir dimusim penghujan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Bripka ADAM W. menghimbau dan mengajak Warga Kampung Pandien Kel. Parteker Kec/Kab. Pamekasan untuk peduli akan lingkungan dan tidak membuang sampah dikali/sungai sebagai upaya mengantisipasi bencana banjir dimusim penghujan. Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga untuk mengaktif kembali kerja bhakti bersih bersih lingkungan diare sekitar bantaran kali …himbaunya..!