Polsek Palengaan – Menyikapi maraknya isu penculikan Anak, yang beredar di Wilayah Hukum Polsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto Bersama Anggotanya memberikan himbauan kepada siswa siswi TK Sirojut Tolibin Desa Palengaan Laok Kec.Palengaan Kab.Pamekasan dan para orang Tua.

“Saya menghimbau kepada para orang Tua Anak-anak untuk selalu menjaga putra-putrinya pada saat di luar jam sekolah, dan tak perlu risau dan panik,” ujar Kapolsek Palengaan Saat di kumpulan di ruang kelasnya Selasa 28-02-2020 Pukul 09:00 Wib.

Kaposek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto, juga menghimbau kepada para orang Tua, untuk menyampaikan kepada Anak-anaknya, agar tidak mudah percaya kepada setiap orang yang baru dikenal.Apalagi orang tersebut memberikan hadiah atau mainan dan rayuan, agar anak tersebut ikut pergi bersama dengan orang yang baru dikenal.

“Khusus nya Kepada Warga dan Masyarakat desa Palengaan Laok Kec.Palengaan Selain itu, orang tua harus selalu memantau dengan siapa anak-anak bermain, ” kata Kapolsek.

Lanjut kata Kapolsek, agar Anak-anak tidak salah pergaulan, serta aktivitas mereka perlu selalu dikontrol, sekaligus memberikan batasan jam bermain, dan antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Agar Anak-anak bisa menjadi generasi penerus yang hebat, berguna untuk orang Tua dan Masyarakat,” tambah Kapolsek.

Terkait dengan isu penculikan Anak, kata Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan, sampai dengan saat ini, pihaknya belum menerima Laporan kasus penculikan Anak di wilayah hukum Polsek Palengaan.

“Namun demikian Polsek Palengaan tetap melakukan pemantauan dan patroli setiap pagi, siang, dan malam,” pungkasnya.