POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Tampojung Tengah – Wakil Kepala Kepolisian Sektor Waru Resort Pamekasan, IPDA GUNARTO menghadiri Sosialisasi SISMIOP (Sistem Informasi Obyek Pajak) yang bertempat di Aula balai Desa Tampojung Tengah Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan. Rabu (19/02) siang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Abd.Sukur, Kadin Keuangan Daerah Kab.Pamekasan yang diwakili oleh Edi Suryanto, Waka Polsek Ipda Gunarto, Babinsa Koramil 10/0826 Waru Sertu Halili, Kepala Desa Tampojung tenga Tabrani beserta perangkat desanya, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Undangan lebih kurang 40 0rang.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Bapeda Kabupaten Bogor menyampaikan tentang Program ini merupakan program pemerintah untuk menindak lanjuti dari BPK untuk menertibkan adminitrasi terkait dengan wajib pajak berupa SPPT dan Pembuatan SPPT tidak dipungut biaya sama sekali atau Gratis.

Wakapolsek Warupun yang hadir mewakili Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H. ikut menyampaikan pesan dan himbauan yang dititipkan Kapolsek, “kita bersyukur bahwa adanya program pemerintah yang harus kita dukung dan sukseskan yaitu SISMIOP dan SIG-PBB wajib kita laksanakan, dengan adanya program ini akan membuat harga tanah yang dimiliki masyarakat menjadi lebih mahal, bila ada yang kurang paham lebih baik bertanya kepada Kepala Desa atau Stap Desa.

“Jangan asal bertanya ke orang lain karena mereka belum tentu dapat menjelaskan dengan benar atau bisa menjadi provokator untuk mengajak ke hal-hal yang kurang bagus seperti mengajak Unjuk Rasa, padahal hal tersebut bisa diselesaikan dengan cara musyawarah” ujar Wakapolsek.

Lebih lanjut, Ipda Gunarto mengutarakan, “Karena disini juga hadir tokoh masyarakat yang mewakili warga maka apabila ada warga yang merasa dirugikan terkait dengan Program SISMIOP dan SIG-PBB ini sebaiknya tempuh jalur musyawarah atau laporkan ke pihak Kepolisian bila ada unsur-unsur pidananya demi terjaganya situasi kamtibmas yang Kondusif diwilayah hukum Polsek Waru”,  pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)