Polsek Palengaan – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,Patroli Malam Anggota Polsek Palengaan Bripka Taufik, melaksanakan patroli di wilayah desa Palengaan Laok Kec.Palengaan Kab.Pamekasan,Kamis ( 20/02/2020 )

Dalam melaksanakan patroli dialogis tersebut, Bripka Taufik melaksanakan patroli siang salah satunya menyambangi atau pengunjungnya warga masyarakat atau pemuda dan memberikan himbauan agar senantiasa waspada dalam melakukan aktifitasnya.

“Kami menghimbau kepada saudara agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Apabila saudara menemukan hal tersebut segera menghubungi pihak kepolisian terdekat agar segera dilakukan penindakan sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” tuturnya

Selain itu Bripka Taufik juga menyampaikan dalam menyikapi berita hoaks agar lebih bijak serta tidak mudah terprovokasi, khususnya kepada pemuda di himbau agar lebih santun dan bijaksana menggunakan media sosial. Hindari ujaran kebencian yang mengarah kepada isu sara, penghinaan kepada kelompok tertentu ataupun perbuatan tidak menyenangkan serta tidak mudah membagi berita hoaks yang tidak jelas kebenarannya.

Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto menekankan bahwa dengan kehadiran petugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas sehingga harapannya dapat bersama-sama masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Palengaan.