Polsekpegantenan|Polrespamekasan – Untuk meningkatkan kinerja sekaligus mendongkrak pelayanan publik, polsek pegantenan Polres pamekasan ,menunjuk Aipda H.Budi,HK selaku Kanit Provost sebagai agen perubahan pada polsek pegantenan.

Mengawali pagi ini dirinya melaksanakan pengawasan terhadap petugas pelayanan pembuatan Surat Keterangan Kehilangan oleh ka SPKT Aiptu kukuh Sahari saat memberikan pelayanan publik,di Mako Polsek pegantenan, kamis (20/2/2020).

Kanit provost mengatakan,bahwa untuk mencegah terjadinya pelanggaran ataupun peyimpangan yang dilakukan anggota dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,maka perlu adanya pengawasan internal terhadap pelaksanaan tupoksi kepolisian,jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya , mengingatkan petugas SPK agar dalam melaksanakan pelayanan tidak melakukan penarikan biaya, selain itu pihaknya memberitahukan ke masyarakat bahwa pembuatan Laporan Kehilangan tidak di pungut biaya sama sekali.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi,S.H. menyampaikan, “Bahwa kegiatan pengawasan seperti ini dilaksanakan untuk menghindari atupun mencegah terjadinya praktek pungutan liar (pungli) dalam pelayanan masyarakat, serta untuk mewujudkan terciptanya pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

Masyarakat harus bisa merasakan kehadiran polisi ,sebagai pelindung ,pelayan,dan pengayom masyarakat secara utuh guna bisa terwujudnya sinergitas polri dan masyarakat dalam upaya menjaga harkamtibmas,jelas Kapolsek (hms).