Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Jum’at, 21/2/2020. Dalam upaya membentuk karakter dan merevolusi mental anggotanya Kapolsek Pamekasan Kota AKP. PURYANTO, SH. Melakukan kegiatan Binrohtal dengan mewajibkan anggotanya mengikuti kegiatan pengajian rutin setiap hari Jum’at yang dilaksanakan di Mako Polsek Pamekasan.

Pelakasanaan pengajian rutin tersebut dilaksanakan Setiap hari Jum’at Pukul 08.00 Wib, Selepas anggota melaksanakan kegiatan Apel pagi dan selepas melaksanakan pelayanan kegiatan pengaturan arus lalulintas. Kegiatan pengajian tersebut diisi dengan pembacaan Surat Yasin yang ditutup dengan pembacaan Doa dengan memohon Ridho dari Allah SWT semoga dalam setiap pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman dan diridhoi Allah SWT.

Kapolsek Pamekasan Kota AKP. PURYANTO, SH. menuturkan Bahwa kegiatan keagamaan dalam upaya mebentuk Karakter dan guna merevolusi mental anggotanya tersebut dilakukan Wabil khusus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada tuhan YME sebagai ummat muslim yang beragama serta untuk membentuk karakter sekaligus untuk merevolusi mental anggota agar memiliki moralitas yang baik dan agamis sehingga anggota tidak melakukan hal hal yang dilarang agama maupun oleh Undang undang Kode Etik Kepolisian, sehingga apa yang dilakukan oleh anggota Polri dalam tugasnya mendapat ridho Alalah SWT dan mendapat apresiasi dari masyarakat yang tentunya secara otomatis citra Kepolisian mendapat tempat dihati masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kanit Provost Polsek Pamekasan AIPTU SLAMET RIADI yang berwenang sebagai penegak disiplin anggota, sangat mendukung kebijakan Kapolsek dengan mewajibkan anggotanya mengikuti kegiatan pengajian rutin setiap hari Jum’at di Mako Polsek Pamekasan sebagai upaya membentu karakter dan guna merevolusi mental anggotanya. Lebih lanjut Kanit Provost menuturkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut juga untuk mencegah anggota agar tidak melakukan tindakan indisiplinir secara kedinasan seperti halnya sering tidak masuk dinas ataupun melakukan hal hal yang tidak diinginkan dalam tugas sehingga bisa merusak citra Polri dimata masyarakat. Hal ini diharapkapkan dapat merubah sikap dan prilaku anggota dan lebih displin kembali dalam melaksanakan tugasnya.