POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Tampojung Tenggina – Dalam rangka bangun partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan kesadaran hukum taat pada peraturan dan perundangan, Unit Binmas Polsek Waru melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas), warga masyarakat Dusin Sa’Asah Desa Tampojung Tengginah dan warga Dusun Cok Pocok, Desa Sana Laok, Jum’at (21/02) pagi.

Bintibmas merupakan agenda rutin dari Rencana Kerja Satuan Binmas Polres Pamekasan yang yang ditindak lanjuti Unit Binmas Polsek Waru yang bertujuan untuk melakukan pembinaan dan ketertiban umum kegiatan masyarakat.

Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Aipda Mohammad Mukit, rutin melaksanakan kegiatan tersebut dengan memanfaatkan moment berkumpulnya warga diwarung kopi pada saat pagi maupun sore hari, tak segan Aipda Moh.Mukit mentraktir secangkir kopi bagi seluruh warga yang hadir ditempat itu, kemudian dilanjutkan memberikan pesan dan himbauan kamtibmas serta menyerap kisaran informasi perkembangan situasi kamtibmas.

Aipda Mohammad Mukit, PS.Kanit Binmas Polsek Waru, Marung bersama Warga di Warkop B.Wiwik . – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Di Warkop B.Timan Dusun Sa Assah, Desa Tampojung Tenggina Aipda Mohammad Mukit, berikan Pembinaan ketertiban masyarakat tentang cara bertindak cegah konflik sosial, kemudian dilanjutkan ke Dusun Cok-Pocok, Desa Sana Laok di Warkop B.Wiwik, Sampaikan Pesan dan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh masuknya paham Anarkisme dan Radikalisme. Serta untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak memicu Gangguan Kamtibmas maupun Kriminalitas lainnya.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Bintibmas ini adalah selain sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat juga demi terpeliharanya Kamtibmas yang aman kondusif. “Pungkasnya”.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)