POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Pasar polowijo Waru merupakan pasar tradisional yang terdata dalam rencana kegiatan kalender Kamtibmas Unit Intelkam Polsek Waru, yang mana dua kali dalam seminggu (Kamis dan Minggu), kegiatan transaksi pasaran Polowijo dan pasaran hewan ternak kelas-1 dilakukan oleh warga lokal Kecamatan Waru dan beberapa Kecamatan tetangga diwilayah Pantura Madura.

Ramainya pengunjung yang tak hanya berasal dari Kecamatan Waru-Pamekasan saja, bahkan dari Kecamatan Sokobanah-Sampang dan Ambunten-Sumenep, terkadang membuat lalulintas jalan raya pasar macet total hingga meningkatnya eskalasi kerawanan gangguan kamtibmas, bahkan bisa saja mengundang pelaku kejahatan memanfaatkan situasi ini.

Untuk mencegah adanya PH menjadi Ancaman Faktual serta menjaga stabilitas kamtibmas tetap kondusif, Kamis pagi kemarin (20/02) sekira pukul 07.30 WIB, Unit Intelkam Polsek Waru melaksanakan pengamanan tertutup (PAMTUP) dipasar polowijo. Aiptu Tri Purwanto bersama anggotanya turun tangan langsung melaksanakan pemantuan terhadap orang dan barang bawaan pengunjung pasar, serta memberikan imbauan kepada pemilik Toko Emas tentang hal-hal yang mencurigakan untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana curas maupun curat dipasar polowijo.

PS.Kanit Intelkam Polsek Waru Aiptu Tri Purwanto, kontrol Toko Emas Madura Milik sdr.Ferry. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Aiptu Tri Purwanto mengungkapkan kepada sdr.Ferry pemilik Toko Emas “Madura” untuk meningkatkan kewaspadaan siapkan orang kedua untuk menghubungi petugas apabila ditemukan sesuatu yang mencurigakan dan mengarah pada gangguan kamtibmas, karena semua ini merupakan upaya pelayanan masyarakat yang tanggap dan komonikatif dan upaya jemput bola menciptakan situasi kamtibmas, “ungkapnya”.

Ditempat terpisah Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menjelaskan bahwasanya pihak Polsek Waru intensif dalam menyikapi kalender Kamtibmas hari pasaran Polowijo dan pasaran hewan ternak kelas-1 Waru, setiap unit fungsional lapangan diterjunkan guna mencegah munculnya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan, akan tetapi diperlukan kerjasama dari seluruh instansi pemerintah terkait, sehingga nantinya akan menciptakan rasa kebersamaan demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, “ujar Kapolsek”.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)